Tips Danusan (Dana Usaha) Untuk Mahasiswa atau Pribadi

Tips Cepat Danusan di Kalangan Mahasiswa-Mahasiswi

       Disini gue pengen cerita dari pengalaman pribadi. Dari SMA sebenarnya gue udah cari danusan untuk kegiatan ekskul gue. Emang dari dasarnya gue itu suka banget yang namanya jualan ataupun cari uang, ternyata cari uang itu susah banget apalagi dari usaha sendiri atau kegiatan sendiri. Dan ketika gue kuliah, lagi dan lagi gue harus danusan. Berikut ini pengalaman danusan dari SMA, kuliah dan untuk pribadi :

1. Jualan Air Mineral atau Air Rasa
       Iya gue pernah jualan air mineral ataupun air perasa, sebelumnya disini gue pastinya cari air mineral atau air rasa yang harga sedusnya murah dan harus cek harga setiap agen. Nah jualanya ini biasanya dijual saat pagi hari Minggu di tempat jogging di lokasi car free day. Hasilnya si lumayan banget bisa 40 ribu hingga 75 ribu, itu tergantung kalian cari harga yang super murah.

2. Jualan Risol
       Entah, gue enggak tau dapet supplier risol ini darimana. karena tiba-tiba kata kating gue udah ada risol tinggal dijualin. Biasanya dijual seharga Rp. 3.000, untungnya si lumayan. Karena modalnya bisa dari Rp 1.000 - Rp 1.500.

3. Penonton Bayaran
       Tahun 2017, himpunan gue buat acara tetapi panitianya dari angakatan gue sendiri dan disini gue lagi-lagi masuk ke sie danus. Sebelumnya gue pernah nyaranin temen gue buat penonton bayaran tapi apalah daya pada ngga mau karena itu bikin malu-maluin. Padahal ada salah satu kampus terkenal juga ikutan penonton bayaran ini. Fee yang di dapat dalam penonton bayaran ini beragam harga, dari harga Rp 20.000 hingga Rp 60.000 dan tergantung ada yang dapat makan atau dapat snack dan ada juga hanya dapat uang aja. Ya pastinya gue milih Fee yang gedean + dapat makan atau sncak atau pernah hanya uang saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama pendek 4 Orang Sahabat menjadi girls band

Persahabatan